Senin, 28 Desember 2015

Cara Perawatan Mobil Matic yang Benar | Perawatan Mesin Mobil Matic yang Benar

Cara perawatan mobil matic supaya awet – seiring majunya perkembangan jaman dan teknologi terutama teknologi transmisi matic pada mobil, berbagai kemudahan yang kita dapat, mobil matick begitu nyaman saat di kemudikan dan pengemudi tidak perlu repot – repot lagi mengatur tuas transmisi seperti mobil manul, tetapi mibil matic ini memiliki kelemahan yang rentang terhadap kerusakan terutama pada bagian transmisi dan mesin. Perlu di ketahui oleh Anda apabila mobil matic mengalami terjadinya kerusakan untuk biayanya itu sangat mahal dan bahkan jauh lebih mahal dari mobil manual. Oleh karane itu apabila Anda tidak merawat mobil secara baik atau meremehkan sesuatu yang mengalami pada mobil Anda, dapat dipastikan mobil matic Anda akan bermasalah. Itu itulah kami akan memberikan tip perawatan mobil matic. Hal-hal yang patut diperhatikan bagi Anda yang memiliki mobil matic adalah sebagai berikut ini.

 Perawatan Mesin Mobil Matic yang Benar
  
Tips Perawat Mobil Matic
1. Lakukan pengujian jalan pada mobil matic dengan tujuan untuk merasakan perpindahan perseneling, apabila pada saat melakukan perpindahan perseneling terdapat suara mesin yang aneh seperti bising dan mobil tersa tergoncang, sudah dapat dipastikan mobil Anda bermasalah pada bagian transmisi, apabila hal ini terjadi, segeralah bawa mobil Anda ketempat perbaikan mobil atau benkel terdekat untuk dilakukan perbaikan. Transmisi pada bagian mobil metic merupakan salah satu pungsi vital.

2. Lakukan pengecekan oli dengan rutin pada mobil matic anda karna hal ini salah satu bagian terpenting. Meskipun terlihat sepele, namun tidak bisa kita puingkiri karna banyank di antara kita yang banyak mengabaikan hal ini pada mobil pribadinya, apabila hal ini terjadi ia itu membiarkan ke adaan oli dan tanpa kita sadari kejadian ini dapat menyebabkan kerusakan pada bagian system transmisi bagian mobil matic anda rusak. Oli berpungsi sebagai pelumas mesin kendaraan yang berguna untuk meneruskan daya gerak mesin supaya tetap lanca. Kami sarankan untuk mobil matic agar mempergunakan oli khusu mobil matic yang sering desebut sebagai automatid transmission fluid, dan kami rekomendasikan apabila pengguna jarak tempuh anda sudah pencapati 80.000Km – 100.000Km segeralah lakukan pergantian oli, untuk mengstabilkan mesin dan merawat system transmisi mobil anda.

3. Memanaskan mobil sebelum pepergina jauh atau dekat merupakan hal penting dan kami anjurkan pada anda untuk selalu senantiasa lakukan hal ini. Memang hal ini sangatlah sepele tapi apabila dibiarkan lama kelamaan akan membuat mesin anda sedikit demi sedik akan mengalami gangguan, jangan lupa padasaat memanaskan mobil Anda keadaan transmisi harus dalam keadaan posisi N.

4. Nah bagi anda yang suka pepergian bagian ini sangat penting untuk disimak. Anda harus teliti dalam mempergunakan perseneling, hindari penggunaan perseneling P pada saat mobil belum benar benar berhanti, dan apabila kejadian ini tidak diperhatikan secara benar nanti akan menyebabkan kerusakan pada bagian perseneling mobil anda. Hindari perseneling D pada saat hendak melakukan parkir , apabila hal ini terus dilakukan tanpa kita sadari hal ini dapat merusak bagian kopling mobil anda, untuk cara amannya anda bisa dengan melakukan penarikan kuas dengan cara memindahkannya ke posisi P pada saat mobil anda parkir.


Bagi anda yang membeli mobil matic kami sarankan untuk melihat kembali buku panduan mobil matic anda dengan baik, karna buku panduan itu sangatlah penting dan berisi informasi mengenai perawatan mobil yang baik dan benar yang disesuaikan dengan garansi mobil. Sekianlah informasi dari kami mengenain Perawatan Mobil Matic yang baik suapaya tetap awet, semoga bermanfaat untuk pembaca. Thanks.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Perawatan Motor Injeksi Yamaha

Tips perawatan motor injeksi - Crankshaft Position Sensor berperan sebagai sensor yang tahu semasing crankshaft. Lalu Coolant/Oil Tempera...